Concert · K-Pop

My KPOP Concert Experience: EXO PLANET #2 : The Exo’luxion

Mrs JPK is BACK…

Gw mau berbagi salah satu pengalaman panjang dan penuh liku buat bertemu para suami virtual gw ini. Dan asal kalian tau aja buat ketemu para suami virtual gw ini  ga mudah dah harus pake otak usaha dan perjuangan tentunya. Buat part ini gw bakalan bercerita pertemuan dilematis yang kedua gw dengan suami virtual ketiga gw yang hobinya treak-treak dapet nada-nada tinggi kalau lagi nyanyi  baru-baru ini (nah ribet kan bahasanya!).

PhotoGrid_1456597985052
Seat Plan konser-konser yang pernah Mrs JPK datengin

EXO PLANET #2 : The Exo’luxion

I want to see you again when I can really love you properly, kata Sunbae. Mungkin ini yang menggambarkan perasaan gw saat tau suami virtual yang satu ini bakalan datang kesini. Hati gw merasakan kerinduan yang membuncah, tapi secara lahir batin gw merasa belum layak untuk ketemu dia lagi sejak kejadian itu. Mungkin gw sedikit terluka dan kecewa saat pertemuan pertama kita.

Beberapa hari menjelang D-day bahkan gw ga sadar my lovely kim jong dae, sebut saja chen, akan segera tiba disini. Untung gw diingatkan oleh Mrs Lu yang merupakan sesepuh istri dari ex personil EXO yang warna rambutnya lagi gw taksir itu (abaikan, bagian ini). Setelah bergulatan batin yang panjang, gw memutuskan pergi ke BSD. Bukan untuk bertemu suami virtual gw, tapi malah melipir ke Aeon, mall di seberang ICE, tempat dimana konser EXO berlangsung. Disana gw benar-benar gundah, raga gw ada di Aeon, tapi jiwa gw melanglang buana di ICE. Haruskah gw pergi ke ICE untuk bertemu dengan my hubby CHEN?? Okey, gw akhirnya bersama teman seperjuangan  memutuskan untuk berjalan menuju ICE. Berhubung umur gabisa bohong, adegan berjalan gw ganti dengan adegan naik taksi dengan dibumbui perjalanan yang macet .

Jam udah menunjukkan pukul 7 lewat 30 menit. Demm, gw telat 30 menit pikir gw. Padahal yang lebih bodoh gw ga sadar kalau konser sebenarnya mulai jam 6.30. Begitu sampai di ICE, gw langsung menuju tiket box, berharap ada keajaiban tiket exo bisa didapat dengan harga gratis diskon tapi itu mustahil. Disana adrenalin dan emosi gw terpacu oleh para exo-l yang berdiri di depan box ticket. Sekedar mencari secercah harapan agar bisa mendapat peluang untuk bertemu para adek-adek yang cakep itu. Kaki gw melangkah ke box office dan sempat terpikir buat beli tiketnya tapi temen gw segera mengingatkan. “Heh gila lo ngapain beli tiket pas acara udah mulai”. Akhirnya gw membatalkan niatan tersebut dan berharap ada keajaiban.

Where there is a will, there is a way. Ketika gw termenung tiba-tiba orang-orang berlarian menuju gate pertama konser. Ternyata pintu dibuka dan kita boleh masuk secara gratis Hahaha yang ini cuma khayalan gw aja. Ternyata disana ada orang korea yang batal nonton dan memutuskan ngjual 2 tiketnya. Ini gw ga paham ceritanya tapi ada yang bilang dia kehilangan barangnya. Jadi mungkin dia memutuskan buat ga nonton konser. Dengan penuh keberanian serta bahasa inggris yang parah dan pas-pasan, gw tanya “hi how much is the ticket price?” Jreeng-jreng dia pun ga paham gw tanya apa. Cuma nyuruh gw nulis angka di kalkulator hapenya. Okeh harga yang gw tawar ga menuju deal dan gw kalah ngbid sama bapak calo yang ikut antusias dalam proses bidding. Mata gw  menantap nanar sisa satu tiket yang ada di tangan mbak nya. Gw terus berharap dan berusaha ngbid sisa tiket itu. Mbak situ turun gw naek deh!!! Akhirnya setelah perjuangan tawar menawar yang cukup alot gw berhasil mendapatkan tiket section BLUE dengan harga aslinya 2.25 juta menajdi RP. XXX.XXX,00 (bisa dikira-kirakan berapa?).YESS

Buat proses masuk dan sekuriti checking skip gw males banget nyeritainnya. Anggap aja gw udah di dalem venue deh. Begitu masuk venue gw disuguhi penampakan yang aduhai mengoda hati yang sedang terombang-ambing gara-gara sunbae di centre of stage. JIRRR MEENNN GILAAAK CHEN GANTENG BANGET batin gw.  Ga salah gw ngbid tiket blue walau konser udah jalan 1 jam lebih. Disaat itu blue banyak moment-moment exo di centre of stage. Setelah menemukan tempat pewe, gw pun penuh haru menatap dek Chen sedang menyanyikan miracle in december. Suaranya gila bagus banget sampai gw ga berhenti menatap chen dan lupa bahwa salah satu suami virtual siri gw ada disana juga. FYI bias gw di exo itu Chen dan kecengan atau suami virtual siri gw itu Baekhyun dan Lay. Sayang Lay gajadi datang karena mutung gw cuekin  alesan yang gw gatau. Gw pun menikmati lagu-lagu exo lainnya dengan fokus tetap ngliat chen dan sesekali nglirik baek. Dan sumpah yaa konser Exo kali ini walaupun ga full gw bener-bener puas sama sama fans service mereka. CHEN, TONIGHT I’M OVERDOZE!!!!

Tertanda,

Mrs JPK yang sedang terbuai tentara ganteng nan seksi di Urk  

20160227_205839

20160227_205214

20160227_210708
Beberapa hasil jepretan Mrs JPK yang alakadarnya

Leave a comment