Concert · Lu Han · Travelling

Perjalanan Panjang Menuju Konser Solo Luhan

Hello,

Miss Lu here, jangan bosen sama gue! Karena diantara admin blog ini cuma gue yang sering mobile, dan jadi punya waktu buat ngarang bikin postingan waktu di jalan.

Yang udah baca postingan gue sebelumnya udah tau lah, kalo gue partner-an sama Luhan, yes the very same Luhan ex EXO itu. Jaman dulu dia masih di EXO sih gue enak banget tuh nyari berita, foto dan segala sesuatu tentang dese. Habis dia keluar, beeeehhhh, gue mendadak bisa bahasa Cina pokoknya, demi cinta apa sih yang enggak (halah!). Tapi itu akan ada di cerita laen, gak disini.

Disini gue akan membahas perjalanan panjang dan ribet serta memusingkan gue buat nonton konser solo Luhan. Iya, lo gak salah baca, Luhan meeeennn bikin konser solo men! Setelah rilis album solo, trus maen film, dan segala macem iklan itu, ada konser solo! Pas gue pertama kali lihat baca di weibo-nya LuhanStudio tanggal 18 Januari tentang konser ini, gue sempet kucek-kucek mata, bukan apa-apa, takut gue salah lihat karena gue terlalu berhalusinasi tentang Luhan. Ini postingan yang bikin gue dag dig dug ser.

 


Cr : LuhanStudio weibo

Menurut postingan itu, Luhan ganteng amat minta diuwel-uwel konser solo Luhan akan diadakan tanggal 26 Maret di Beijing, 2 April di Guangzhou, dan 9 April di Shanghai, dengan harga tiket mulai 420, 577, 777, 1177, 1777, dan 1990. Udah gitu doang, tanpa ada keterangan lebih lanjut venuenya dimana, jam berapa, seat plannya gimana. Cuma ada berita belilah tiket lewat jalur official, jangan lewat calo. Udah. Gitu doang. Mejik!

Gak kurang akal gue menggali-gali info berbekal broken chinese dan bahasa inggris ke China Lufans tentang gimana caranya beli tiket konser solo Luhan. Gak mau tahu pokoknya gue harus dapet! Gue udah langsung buka schedule gue tuh, gue lihat tanggal Beijing gue gak bisa, itu long weekend dan gue udah book flight plus hotel sama keluarga. Gue mikir lagi apa Shanghai ya, tapi tanggal 9 April itu terlalu deket sama China Trip gue yang udah direncanain dari tahun kemaren. Pilihan satu-satunya cuma Guangzhou, OK! Gue mikir gimana pun gue harus dapet nih tiket yang Guangzhou, gue mikir-mikir tiket konser yang paling murah gapapa deh asal gue gak ketinggalan. Karena gue udah gagal nonton mini concert yang di Beijing karena satu dan laen hal.

Gue japrian sama Luhan beberapa Lufans dari segala penjuru bumi, pokoknya kalo ada info lebih lanjut jangan lupa kabarin gue. Iye gue sebegitu alaynya kalo menyangkut Luhan. Dan gue udah mulai ngecek flight ke Guangzhou plus cek ombak hotel sembari berdoa ndremimil tiada henti semoga gue dapet tiketnya.

Kemudian gue dapet info kalo tiketnya akan mulai di pre-order besoknya tanggal 19 Januari, caranya akan diumumkan kemudian. Deeeemmmm gue semaleman gak bisa tidur! Berdasarkan yang udah-udah Lufans ini kalo masalah pre-order gini warbiyasak, saat itu juga dibuka, saat itu juga sold-out, gimana gue gak mules. Pun gue kepikiran kalo dapet bayarnya pake apa nih, biasanya gak bisa dibayar pake credit card selain yang dikeluarkan bank domestik China, atau lewat Alipay, susah pokoknya lah. Makin gak bisa tidur lah gue.

Tanggal 19 Januari…dimana itu hari Selasa, dan hari Selasa dalam kehidupan nyata gue means never ending meeting dari pagi sampe malem. Matek gue, gimana caranya gue bisa pre-order kalo begini. Hidup gue udah gak tenang sama sekali, gue bolak balik buka weibo, twitter, wechat dan lain-lain sebagainya.

Tetiba suhu dari segala suhu Lufans muncul dengan postingannya.

 

Gue langsung cus ke weibo LuhanBar trus nemu postingan kek gini.

Yang gue tangkap saat itu intinya untuk pre-order gue harus order entah lewat Taobao entah lewat Damai, yang jelas gue harus deposit RMB100 buat memastikan tiket gue aman di tangan. Gue udah gak tenang ikutan meeting kepikiran nasib tiket gue. Yang gue tau, Taobao itu cuma nerima payment dari kartu kredit China, not international card. Udah lah apa gue relain aja, sempet gue mikir begitu.

Kemudian dengan sangat terpaksa gue meeting sampe sore dan berusaha melupakan semua kegalauan ini. Habis solat maghrib gue iseng cek timeline twitter.

 

Disitu dibilang they received international credit card. HAH? HAH? APAAAAHHHH? Kalo gini caranya gue harus dapet lah! Gue langsung bikin akun Taobao baru (karena yang lama gue lupa password-nya) plus bikin Alipay, semuanya dilakukan ditengah meeting yang masih berlanjut. Trus sebagaimana yang biasa terjadi dalam kehidupan fangirl yang tengah terburu-buru, hape gue hang sodara-sodaraaaaa!!!! Stres gak lo! Ah ya sudahlah, gue berusaha tenang, ntar gue coba lagi kalo udah sampe rumah. Gue berusaha ngikutin meeting dengan serius.

Pulang meeting udah hampir ganti hari tuh sampe rumah sekitar jam 22.45, gue coba buka lagi akun gue pake laptop. Gue sempet baca di weibo kalo order tiket konser yang Beijing sama Shanghai udah ditutup karena kuota udah full, tapi yang Guangzhou masih.

Meeeeennnnn saat itu proses loading akun Taobao gue rasanya lamaaaaaaaaaaaa banget!!!! Setelah seabad, dan ngikutin panduannya Luking plus disertai dengan sotoy karena panduannya sama yang dilayar gue beda kaaaakkk, dengan tulisan China semua, akhirnya gue bisa masuk ke layar payment. Masukin data kartu kredit. Diem. Keluar tulisan payment failed, demmmmmm!!!! Gue ulang dua kali tetep gak bisa! Hih. Disini gue mulai emosyong. Hape tang ting tung gak berenti isinya Lufans pada nanyain udah sukses belom? Dan satu persatu mengaku udah bisa payment. NASIB GUE GIMANAAAA????

Di tengah kekuatiran gue, tetiba gue melihat ada tulisan pay with Alipay di pojokan, gue klik tuh lalu log-in pake Alipay. Sama juga kaaakk kudu masukin nomer kartu kredit! Stres karna yang tadi failed melulu, gue coba pake kartu gue satu lagi. Satu purnama. Dua purnama. Ada sms masuk. We need to verify your payment for order blablabla, please check order status one day later.

 Kaya gini smsnya

Maaaaaakkk, iki kepiyeeee, gue masih separo tahap udah disuruh nunggu sehari!!!! Kalo dalam sehari itu tiketnya lenyap gimana???? Akhirnya gue memutuskan untuk japri Luking.

 

Jadi intinya gimana nih? Gue dapet apa enggak? Gue nelpon bank penerbit kartu kredit gue dan dibilang transaksi berhasil nanti kita bantu percepat verifikasinya.

OK, agak tenang gue setelah dapet info dari bank. Gue memutuskan tidur aja dulu berhubung udah hampir jam 2 pagi dan masih hari Selasa, besoknya masuk kerja. Tidur gue juga gak nyenyak banget tuh, sampe mimpi gue adalah nonton konser Luhan tapi ditengah disuruh keluar sama security gegara belom confirm payment.

Paginya, gue lagi di nasabah ganteng. Pas gue lagi asik ngobrol, ada sms masuk, katanya payment gue success. Saat itu juga gue pengen meluk nasabah ganteng keluar dari ruangan trus japri Luking. Tapi gak bisa. Jadi gue harus bersabar.
Kelar dari nasabah gue langsung buru-buru nyelesain tahap confirm payment di Taobao trus buru-buru send ke email LuhanBar dan Luking seperti yang diminta.

  Confirm Pre-Order Taobao

Udah kelar dag dig dug-nya? Tentu belom sodara-sodara, karena email gue belom di-reply sama Luking. Tapi berhubung udah lumayan sering email Luking, gue cuma mikir ah ini adminnya kan sama kek gue, nge-admin sambil kerja, jadi pasti dibales lah. Dan lagi pula semua orang yang udah sukses trus gue tanya pada belom di-reply juga, dan pada yakin dapet juga.

Besoknya………email gue di-reply! GUE LANGSUNG PENGEN KELILING KANTOR NAEK TURUN 26 LANTAI SAMBIL TERIAK GUE MAU NONTON KONSER LUHAN LHO!!! Tapi boong. Ya kaliiikk, gue masih waras kak. Gue cuma merasakan peningkatan mood yang drastis dan keinginan tidak tertahankan untuk cengar-cengir senantiasa.

Email yang Merubah Hidup Gue Tanggal 21 Januari 2016

Namun, apakah perjuangan sudah selesai pemirsaaahh?? TENTU BELUM! Nantikan kelanjutannya di Part berikutnya.

Regards,

Miss Lu

3 thoughts on “Perjalanan Panjang Menuju Konser Solo Luhan

Leave a comment