Travelling

Balada Polisi (Ng)Ganteng

Gutnait epribadiihh,,,

Mrs.Jung Kim Jeon is back again!
Di malem yang kelabu ini (akibat gosip Yonghwa punya pacar *banting elpiji 12kg*), ijinkan gw untuk nulis sesuatu yang ga sealay biasanya *salim atu atu*.
Karena jiwa alay gw sedang hilang bersama dengan hilangnya cinta gw ke mas Yonghwa (untuk malem ini doank tapi, ntar kalo Yonghwa nongol ganteng tanpa cincin juga gw cinta lagi, cinta gw kepentok cincin pokoke XD)

Sebagai pemberitahuan awal, gw selain (ng)alay juga paling demen traveling. Bagi gw traveling itu selaen buat ngilangin stres juga sebagai sarana buat gw mengenal dunia lain di luar dunia gw. Bukan dunia halu tapinya yee~~~ :p
I do love traveling a lot! *lope lope di udara*

Tapiiii, gw adalah orang yang paling gabisa baca peta entah kenapa. Jadi kadang suka ngegantungin arah ke temen temen gw yang lebih jago soal pemetaan dan arah jalan (psssstt, sekedar info, bahkan kadang gw suka salah mbedain kanan dan kiri dan bahkan gw pernah nyasar pas mau ke alun alun kidul Yogyakarta, di tanah kelairan gw sendiri!)

Kalo udah sama sama mentok ma travel mate gw, barulah kami berinisiatip nanya ke orang setempat yang bisa ditanyain, salah satunya adalah ke pak polisi nan baik hati jika ada kesempatan bertemu mereka tentunya *nyengir lebar* .

Pengalaman pertama nanya ke polisi adalah sewaktu gw traveling ke Busan, Korea Selatan (prikitiiiiiiwww~~~). Busan ga kaya si Seoul yang hampir semua tempat bisa dijangkau dengan subway, ada sebagian tempat yang musti dijangkau pake Bis dan agak repot buat nyari dimana haltenya. Pelanga pelongo nyari arah setelah keluar dari tangga subway, gw dan travel mate gw sempet nanya sama embak embak cantik di pinggiran halte bis buat nanya halte bis juga. Lu pasti bingung kan kenapa gw di halte bis dan nanyain halte bis? Sama gw juga bingung! Ahahahahahahahaha XD
Ga denk, soalnya di sono kalo ga salah inget, halte bisnya ada no-nya. Dan ternyata gw nanya sama orang yg salah karena si embak ternyata turis juga di Busan, orang Seoul yang lagi liburan gitu ceritanya.
Jadi masalah gw dan travel mate gw belum kelar doonk pastinyaaa. Kami pun kemudian memutuskan buat mencari ke arah berlawanan. Hampir lelah dan putus asa karena ga nemu nemu juga halte bisnya, akhirnyaaaa kami melihat sebuah pos polisi di ujung jalan dengan 2 orang polisi yang sedang berjaga si depannya. Setelah diamati lebih dalam lanjut, ternyata mas mas polisinya ganteeeenggg maaakk tolongggg dan masih muda! Mungkin seumuran sama Jungkook beberapa tahun mendatang kali yak? Ahahahaha abisan muka mas polisinya imut binggo kakaaaakk!
Dengan napsu semangat 45, kami pun mendatangi pos polisi tersebut. Hingga suatu masa ada kejadian ajaib pas kami makbedunduk nongol disitu! Salah satu mas polisi megang tangan temen satunya dengan muka agak agak was was ketakutan. Gw juga rada syok ngeliatnya karena baru kali ini liat ada polisi takut ma gw! *nyengirlebar*. Sempet terpikir apakah gw dan travel mate gw terlihat terlalu antusias liat polisi unyu mo nanya jalan atau gimana? Dengan sedikit bingung karena seperti berada di bawah ancaman ditubruk noona manis , si mas mas polisi ganteng akhirnya manggil atasannya yang ada di dalem pos polisi, YANG TERNYATA GANTENG JUGAAA WALO UDAH OM OM! Hati gw makin sumringah dan makin semangat nanya jalan. Setelah sempat berdialog sebentar dengan bahasa kalbu, akhirnya si bapak atasan polisi GANTENG (perlu banget di capslock) berbaik hati nganterin gw dan travel mate gw ke halte yg kami cari.

Saat itu gw berdua travel mate gw sibuk ngobrol dengan pak polisi ganteng itu hingga akhirnya gw tersadar bahwa salah satu travel mate gw jalan di belakang kami. Gw pun menoleh, menengok ke belakang buat cari travel mate gw yg satunya, takut hilang arah dan tak tau jalaaann pullaaangg hingga menjadi butiran debu. Pada saat itulah gw ngerasa syok karena selain ngeliat travel mate gw yg satunya lagi, gw juga ngeliat MAS MAS POLISI GANTENG NAN UNYU itu ngikuti kami juga! Antara GR dan halu, gw sempet was was kalo status gw sebagai istri Yonghwa udah diketahui massa hingga cuma buat ke halte bis aja gw pake dianter 3 polisi, meeeennn! Apalagi gw ke Busan bertepatan dengan Chuseok-nya warga Korea. Namun setelah itu gw baru kepikiran (suka telaat emang gw!), “Apa mungkin mas mas polisi unyu itu takut kalo atasannya bakalan diculik sama kami? Apa mungkin kilatan cahaya di mata kami saat liat mas mas polisi ganteng beserta atasannya itu terlihat jelas di mata merekaaaaa…?”
Entahlah, sampai saat ini pun gw juga ga menemukan jawabannya….

Pengalaman kedua gw dengan polisi ganteng terjadi di Osaka, Jepang. Saat itu gw dengan travel mate gw yg dikenal dengan sebutan TRIO JOMBLO GALAU, mampir ke Dotonbori dan berniat buat mencari Toko Baju bernama KINJI. Berbekal Google Map bertuliskan tulisan Jepang nan indah namun kami gak bisa baca, kami nekat cari sendiri tanpa bertanya. DAN BODOHNYA GW LUPA KALO SAAT ITU GW LAGI SAMA TEMEN GW YANG HOBI BANGET NYASARIN ORANG! Kami udah berjalan ke arah yang (SEPERTINYA) ditunjuk oleh gugel mep tapi kok penunjuk arah di gugel mep-nya diem aja ga gerak?? Ngerasa tau diri pada akhirnya bahwa kami bertiga emang bakat nyasar, kami memutuskan kembali ke arah gambar GLICO MAN yang terkenal di seantero jagad raya itu dan bertanya ke pak polisi yang sedang bertugas disitu.

20160306_230620.jpg
GLICO MAN, lokasi gw ketemu polisi ganteng yang pengen gw seret ke KUA setempat!

DAN LAGI LAGI SEPERTINYA GW MEMANG DITAKDIRKAN UNTUK BERTEMU DENGAN POLISI GANTENG! *sujud sukur*, gw bertemu lagi dengan pak polisi ganteng di Osaka ini *ihhhhiiirrrrrrr*.
Berbekal bahasa inggris dan bahasa tarzan seadanya, kami pun bertanya arah menuju ke KINJI. Tapi nampaknya pak polisi ganteng itu antara ga terlalu gaul ato ga ngerti kami ngomong apaan, dia terlihat sedikit bingung. Tiba tiba, muncul ide cemerlang gw, gw berinisiatip buat nunjukin gugel mep yang sudah kami setting buat nunjukin arah ke KINJI. Dan berkat kecerdasan luar biasa gw itu, gw berhasil ngebuat si bapak polisi ganteng itu tertawa. Hebat kaan gw???? *diketawain malah bangga* Kami? GAUSAH PAKE NANYA, udah pasti lah kami bertiga terpana dengan senyuman manis pak polisi hingga saat dia nunjukin arah, kami cuma bisa melongo. Iya MELONGO gatau musti ngapain sembari berpikir apakah sebaiknya tadi gw nunjukin gugel mep ke arah KUA aja???

Wahai pak Polisi, pesona kegantenganmu memang sungguh luar biasa sehingga bisa membuat kami terpana terbuai panah asmara…. *hati terombang ambing*.

Dan, pada akhirnya sambil menahan ketawa si bapak polisi ganteng nan unyu nunjuk ke suatu arah kemana kaki kami harus melangkah sembari berkata “you go..go…just go!”. Rancu sik antara pak polisinya gemes sama kebodohan kami ato pengen kami segera berlalu dari hadapannya XD. Seketika itu pula modus kami bertiga untuk menatap pak Polisi itu lebih lama pun buyar. Kami terpaksa mengikuti kemana jari tangan pak polisi mengarah, menuju ke KINJI, bukan KUA….

Leave a comment